Viral Rekaman Ceramah Pilot SJ-182 Kapten Afwan, Netizen: Ya Allah Nangis

 


Jakarta - Kecelakaan yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Sabtu (9/1) lalu masih menimbulkan duka di hati masyarakat Indonesia. Salah satu korban yang hingga kini belum menemui titik terang nasibnya ialah sang pilot, Kapten Afwan.

Banyak kenangan baik mengenai sosok sang kapten. Beliau dinilai sebagai sosok yang penuh kelembutan dan taat ibadah.

Berkat hal itu, sebuah video saat Kapten Afwan berceramah pun kemudian viral di media sosial. Tentu saja, hal ini membuat warganet merasa terharu melihat sosok sang pilot sebelum menjadi korban SJ-182.

Seperti apa sosoknya saat memberikan ceramah tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Viral Video Ceramah Kapten Afwan

Dengan pandangan penuh kelembutan, Kapten Afwan terlihat duduk di tengah keramaian. Mengenakan pakaian ibadah, sosok Kapten Afwan nampak tegap dan siap untuk memberikan ceramah di hadapan banyak orang.

Kala itu, dengan gaya andalannya memakai kopiah putih, Kapten Afwan lantas memberikan ceramah mengenai ajaran agama Islam, perintah, dan larangan Tuhan.

viral rekaman ceramah pilot sj

Instagram/@manaberita ©2021 Merdeka.com

"Orang-orang muttaqin ini adalah mereka yang menjalankan perintah Allah atau kita meninggalkan segala larangannya, ya," ucapnya dalam video viral yang diunggah pada akun Instagram @manaberita.

Reaksi Haru Warganet

Meski hanya berdurasi pendek, namun sosok Kapten Afwan yang tengah memberikan ceramah tersebut langsung dibanjiri rasa haru dari warganet. Tak lupa, doa pun terus mengalir bagi keberadaan sang kapten Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

"Mau nangis," tulis @siti.amaliah24.

"Sedih. Semoga mendapat tempat di sisi-Nya," tulis @nathanoel73.

viral rekaman ceramah pilot sj

Instagram/@manaberita ©2021 Merdeka.com

"Ya Allah, nangis membayangkan semua yang terjadi. Husnul khotimah ya pak. Insha Allah tempat erindah menantimu, pak. Aamiin," tulis akun @desi.natalina_33.

"Masyaallah. Bapak orang salih. Bapak orang baik, jannah balasan buat bapak," doa akun @nurulhidayatinh.

"Insya Allah husnul khotimah, capt. Aamiin," doa akun @varisha_2614.

"Masya Allah, surga untukmu bapak," doa akun @idha_utarini.

Dikenal Sebagai Sosok Religius

Kapten Afwan merupakan warga Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Meski belum ber-KTP Bogor, tetapi sang Kapten sudah tinggal di sana sejak 10 tahun silam.

Sosok Kapten Afwan tentu begitu dengan warga sekitar terutama Ketua RT setempat. Melansir dari Antara, Ketua RT setempat mengungkapkan sosok Kapten Afwan yang dikenal santun, rajin salat dan jika libur pasti selalu ke masjid.

capt afwan

©2021 Merdeka.com/Instagram/ Twitter

"Baik orangnya santun, rajin salat, kalau libur pasti selalu ke masjid," ungkap Ketua RT setempat, Agus Pramudibyo di kediaman Kapten Afwan yang dikutip dari Antara.

Selain itu, Kapten Afwan juga sempat menjadi bendahara masjid. Mantan ketua RT setempat kerap kali memberikan tausiah pada setiap kegiatan keagamaan di lingkungan perumahan.

Video Viral Kapten Afwan Beri Ceramah

Berikut video viral yang menampakkan sang pilot saat memberikan ceramah. Hingga saat ini, masih terus mengalir doa bagi Kapten Afwan, sosok religius yang selalu melekat di hati banyak orang.

 

 

 

 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama