Viral Chat Ibu Suruh Anak Ganti Pacar Gegara Tampang, Bikin Nyesek

 


Sebuah pesan menusuk hati dari seorang ibu viral di sosial media. Pasalnya, ibu tersebut meminta agar anaknya berganti pacar.


Mirisnya, alasan sang ibu meminta hal tersebut lantaran pacar si anak memiliki rupa yang tak sesuai dengan seleranya.

Ada kalanya hubungan pasangan harus diuji karena tak mendapat restu orangtua. Itu karena restu orangtua menjadi salah satu pertimbangan utama untuk menentukan arah sebuah hubungan.



Seperti yang dialami oleh seorang warganet di akun Twitter @areajulid.

"dis! Gimana menurut kalian kalau misalkan pacar kalian chatan sama mamanya kaya begini?,"
 tulis akun @areajulid pada Jumat (2/1/2021).

Dalam unggahanya itu terlihat tangkapan layar percakapan antara ibu dan anak laki-laki di aplikasi WhatsApp (WA).

Terlihat sang ibu menanyakan hubungan anaknya dengan perempuan yang dicintainya itu.

"Loh, masih sama dia. Katanya iya enggak lagi sama dia. Piye mas?,"
 tanya sang ibu pada anaknya.

"Masih ma. Sampai sekarang sih cocok akunya," 
jawabnya anaknya.

Ibu pemuda tersebut, tampaknya tak begitu menyukai pacar anaknya dan menyuruh anaknya untuk putus. Dia bahkan menyinggung fisik pacar anaknya itu.

"Mbok ya cari yang cakepan dikit apa mas. Teman-teman mu aja nge-bully. Mama juga sudah bilang anaknya hitam, hidungnya pesek. Mas itu ganteng bisa dapat yang cantik,"
 imbuh ibunya.



Melihat pesan ibunya, sang anak langsung membela pacarnya dan membuat ibu tersebut sedikit pasrah. Dan pemuda itu menawarkan agar ibunya bertemu dengan kekasihnya dahulu, tetapi ditolak mentah-mentah.

"Ya udahlah mas, jalanin aja dulu. Enggak usah terlalu serius,"
 ujar sang ibu.

"Aku pikirin lagi ma, karena ini enggak hanya bisa jalanin dulu,"
 jawab anaknya.



Tak sampai di situ, ibunya pun turut menyinggung soal perempuan yang lebih jelek dari pasangannya bukanlah hal yang wajar.

"Kalau laki-lakinya hitam jelek, perempuan cantik wajar dimana-mana. Kalau kebalik kan aneh," 
tulis ibunya.



Diketahui hubungan pemuda dan kekasihnya itu masih belum melangkah ke jenjang yang serius, karena sang perempuan masih ingin kuliah S1 dan bekerja.

Namun, nampaknya sang ibu ingin anaknya segera menikah dengan orang yang telah ibunya pilih.

"Sabar aja mas. Nanti mama banyak doa, biar mas dapat istri yang putih, cantik, dan soleha, aamiin. Tuh mukanya alami (sambil mengirim foto), dikenalin ya. Baru mulai kerja dia tapi punya cowok. Enggak apa-apa kalau niat mah bisa jadi jodoh. Papa dulu sudah tunangan, lihat mama pindah ke mama,"
 tulis ibu tersebut di pesan WA.



Sontak kisah tersebut menjadi viral di Twitter dan berbagai media sosial. Tak sedikit warganet memberikan komentarnya tentang kelakukan sang ibu tersebut.

"Mulutnya pedes ya bund pasti karet dua, kalau kulit putih tolak ukur mamakmu aku mundur mas," 
celetuk akun @Jilvalentinee.

"Itu mamanya toxic njir, udah rasis body shaming, maksain keegoisan dia ke anaknya, lengkap sudah. Semoga kita dijauhi dengan orangtua atau mertua yang kaya begitu nantinya," 
tutur akun @gesangnurh.

"Gila, mak gua paling mentok kalau nanyain pacar sih 'dia perekonomiannya gimana?'. Kalau anaknya orang tajir mak gua nyuruh mikir-mikir lagi, mak gua takut kalau gua direndahin karena gua bukan anak konglomerat wkwk. Tapi ya enggak sampai nyuruh pisah," 
cerita akun @youtakeabow.

"Wajar sih, setiap orang tua pasti ingin anaknya dapat yang terbaik. Tapi anaknya juga punya pilihan atas dirinya sendiri karena pada dasarnya yang ngejalanin semuanya itu anaknya sendiri bukan orang tuanya. Dan kadang yang terbaik menurut orang tuanya belum tentu baik untuk anaknya,"
 tulis akun @dwikipediaa.

"Ini nih yang bikin gue kepikiran buat nyari cowok yang yatim piatu, itu omongan emaknya bikin sakit hati banget ya allahh, 'nyari yg cakepan dikit mas' yeu bu, seganteng apasi anak lo hadeh masih untung ada yang mau,"
komentar kesal akun @highopeeee.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama