Nostalgia! Mengenang 9 Seri Power Rangers Paling Berkesan & Jadi Idola Anak 90an


 Siapa sih yang gak kenal sama serial super hero satu ini, yup 'Power Rangers' acara paling seru jaman SD dulu. Bahkan sampai anak-anak waktu itu kalau ditanya gurunya 'Apa cita-cita kamu nak?' pada ngejawab 'Jadi rangers merah bu!' wah, mulia sekali ya. Ane pun sering rebutan jadi rangers merah waktu main perang-perangan dulu. Rupanya nih dari sekian banyak seri Power Rangers yang tayang  di Tv Indonesia, ada beberapa yang berhak menyandang status 'Paling Berkesan' dan sukses memberi kesan mendalam di hati anak-anak jaman dulu, siapa saja mereka?


1. Power Rangers Turbo

Ada yang unik pada seri ini lho gan, soalnya si Rangers biru diperankan oleh anak-anak tapi pas udah Pakai kostum Ranger dia berubah jadi dewasa, hebat kan. Kostum dan zordnya itu loh yang bikin kangen, ada juga karakter robot warna biru (lupa namanya) yang udah keren banget pada masanya.


2. Power Rangers S.P.D

Singaktan dari Space Patrol Delta, berkisah tentang masa depan bumi di tahun 3000 dimana manusia hidup berdampingan dengan alien. Mereka mempunyai banyak angota Rangers yang dipimpin oleh Doggie Cruger, kostumnya pun sangat elegan sesuai dengan alur cerita

3. Power Ranger Mystic Force

Seri ini mengambil kisah tentang kekuatan sihir alias ghoib, mereka adalah Rangers yang unik karena punya markas pusat di pohon sakral dan juga Ranger pertama yang pakai jubah mirip Batman. OST dari seri ini juga keren abis deh pokoknya.

4. Power Ranger Dino Thunder

Dengan alur cerita bertema dinosaurus mereka melawan sosok bernama Mesogog yang jahat banget. Tomy oliver sebagai ketua tim sekaligus sosok veteran Rangers legendaris merekrut Rangers baru karena dia gak kuat kalau sendirian.

5. Power Rangers Ninja Storm

Ada bumbu-bumbu komedi dalam kisah mereka jadi bikin ceritanya gak ngebosenin. Awalnya hanya ada 3 Rangers lalu munculah Ranger susulan yang melengkapi squad penjaga perdamaian bumi dari alien bernama Lothor.


6. Power Rangers In Space

Seri jadul kelanjutan dari Turbo dengan tema luar angkasa menjadian mereka banyak disukai anak-anak. DIgambarkan para rangers tak hanya melindungi bumi tapi juga menjadi pahlawan antar galaxy. Ending dari seri ini sekaligus jadi penutup Rangers seri sebelumnya.

7. Power Ranger Lightspeed Rescue

Muncul di awal tahun 2000an kisah mereka sukses menarik perhatian. Berbeda dari cerita lainya dimana sumber kekuatan mereka berasal dari teknologi ciptaan mereka sendiri. Mereka sempat berkolaborasi dengan Rangers Lost Galaxy untuk mengalahkan kejahatan.

8. Power Rangers Lost Galaxy

Walaupun bertema luar angasa juga tapi kekuatan mereka berkonsep alam lebih tepatnya binatang, yang ane paling suka di seri ini adalah Sosok banteng hitam yang keren dan beda dari yang lain. FIlm ini punya 45 episode.

9. Power Rangers Mighty Morphin

Mulai tayang pada tahun 1995 film ini sukses menjadi sosok pahlawan paling ikonik sepanjang masa, pasti agan juga setuju soal ini. Seri ini juga menjadi bibit terbitnya film-film Rangers lain di tahun berikutnya.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama