Benarkah Nike Ardilla Ikon Fashion 90-an? Ini Buktinya!

 


Nike Ardilla memang tak ada habisnya untuk diperbincangkan. Selain memiliki prestasi yang mengagumkan, Nike juga memiliki selera fashion yang sangat bagus.

Bisa dibilang, penyanyi cantik dan multitalenta ini selangkah lebih maju untuk urusan fashion. Tahun 90-an, ia cenderung menganut gaya casual dan sporty. Gaya ini ternyata banyak disukai oleh remaja di era tersebut. Nike identik dengan t-shirt, celana jeans, sepatu kets, jaket, aksesoris sederhana dan tanpa make-up. Ini sekaligus menggambarkan jiwanya yang rebel dan tidak neka-neko.

Hebatnya, Nike ternyata tak mudah terseret arus fashion yang sedang booming. Bila sebagian besar remaja lainnya sibuk memangkas rambutnya hingga mirip gaya Demi Moore atau poni gorden ala Debbie Gibson, Nike memilih gayanya sendiri. Cewek berzodiak Capricorn memang terkenal dengan karakternya yang kuat, tidak mudah terpengaruh dan anti plagiarisme.

"Nike menciptakan trend sendiri baik rambut maupun fashion dan terbukti banyak diikuti kaum remaja kala itu. Dia jadi role-model anak muda pada era 90-an. Jauh sebelum ada tren K-pop dari Korea seperti saat ini, Nike Ardilla sudah menjadi simbol pop-modernisme.

Sangat mengagumkan memang selera fashion gadis asal Bandung ini. Bahkan dia seolah memiliki pandangan jauh ke depan. Jangan heran bila style yang dikenakan Nike menjadi trend di era setelahnya. Coba lihat bagaimana Kristen Steward mempopulerkan paduan long dress & sepatu kets tahun lalu. Yup, Nike sudah melakukannya lebih dulu!

@foto: Muar Dian
@foto: Muar Dian

Nike pernah mengaplikasikan gaya fashion seperti itu dua puluh tahun sebelumnya. Bisa dilihat dari beberapa foto dan video klipnya. Model sepatu docmart yang lagi trend saat ini juga sudah dipakai Nike di tahun 90an.

So, setujukah kamu dengan tulisan ini? Yuk bagi komentarmu di kolom pendapat ya :)


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama