Kena Alasan Ini, Serial Nussa & Rara Berhenti Ditayangkan

 

 


  Pandemi COVID-19 membawa dampak besar hampir ke semua sektor, tak terkecuali industri hiburan. Imbas pandemi, serial animasi kebanggan tanah air Nussa memutuskan untuk berhenti produksi.

Ustaz Felix Siauw membeberkan kronologi yang dialami tim animasi tersebut sejak awal pandemi kemarin melalui laman instagramnya. Ia mengatakan jika ia telah dihubungi oleh tim Nussa pada April 2020 yang mulai terkena dampak dari pandemi.

Sebulan setelahnya mereka pun terpaksa mengurangi pegawai hingga 70 persen dan pindah kantor ke tempat yang lebih terjangkau.

“Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjustment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa,” tulisnya.

 

Tak sampai di sana, tim Nussa pun kembali menelan kenyataan pahit jika film Nussa yang akan mereka bisa mereka garap pada libur lebaran terpaksa dibatalkan.

“Berita datang lagi, seharusnya @filmnussa bisa diselesaikan pada libur lebaran 2020, bukan hanya mundur sebab pandemi, tapi dibatalkan buat ditayangkan sebab kondisi nggak memungkinkan. Situasi tambah nggak menentu. Saya bilang ke mereka untuk tetap sabar,” terangnya.

Lanjut Ustaz Felix Siauw, tim Nussa sudah mencari seluruh jalan keluar agar bisa mempertahankan acara anak-anak yang mengajarkan tentang agama Islam tersebut.

Hingga akhirnya diputuskan jika mereka tak bisa lagi memproduksi serial tersebut dan terpaksa pamit dengan suguhan terakhir pada Jumat (1/1) lalu.“Jadi Jumat kemarin itulah episode Nussa yang temen-temen bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi,” ujarnya.Nussa sendiri menjadi salah satu acara anak-anak yang paling digemari sejak 2019 lalu. Diisi oleh Muzakki Ramdhan sebagai Nussa dan Aysha Razaana Ocean Fajar sebagai Rara, acara tersebut telah tayang sebanyak dua musim
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama