Artis 90an yang Dulunya Hidup Mewah dan Kini Nasibnya Memprihatinkan

 


Sebagai publik figur, menikmati hasil kekayaan dari jerih payah bukanlah sesuatu yang aneh, terlebih lagi bagi selebritis yang namanya sudah dikenal dimana-mana. Namun, ternyata layaknya manusia biasa, nasib hanya Tuhan yang tahu, kehidupan kadang di atas dan juga kadang di bawah, banyak selebritis yang dulunya terkenal dan sukses kini hidupnya memprihatinkan seperti halnya ke 8 artis di bawah ini..

1. Ken-Ken



Pencinya Wiro Sableng tentu ingat dengan sosok yang memerankan pendekar tersebut di masa ke emasannya pria yang satu ini berhasil membeli satu mobil mewah dan rumah di kawasan elit.Namun ia terjerat kasua narkoba dan membuat kariernya hancur begitu saja. Hartanya pun terkuras hanya untuk membeli barang haram itu. Kini ia jatuh miskin dan memilih menjadi petani di salah satu kawasan di Bogor.

 
 

2. Tessy




Siapa yang tidak kenal dengan pria ini suka bercanda dan sering berperan seperti banci ini dulu begitu dikenal. Namun saat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarang adanya peran banci di TV hingga ia mengalami frustasi, kondisinya tersebut bahkan sempat membuat Tessy terjerat narkoba dan berurusan dengan pihak berwajib. Bahkan sempat dikabarkan jika ia nekat melakukan aksi bunuh diri.


3. Laila Sari



Laila Sari artis yang dikenal dengan keceriaannya di masa kejayaan bahwa dia artis yang Bergelimang harta, namun lantaran suami dan ibundanya sakit secara bersamaan hartanya pun terkuras untuk biaya pengobatan, untuk bertahan hidup sebelum meninggal dunia perempuan yang akrab disapa Nyak Laila ini membuka warung kecil untuk menyambung hidupnya.


4. Edy Gomloh



Pencinta film Bunyamin Sueb tentu tidak asing lagi dengan pria satu ini lagi. Aktor dengan gaya rambut di bob ini banyak di kenal di era tahun 90-an. Kini sudah tidak lagi menjadi aktor dan kariernya meredup ia terpaksa pulang kampung ke Sleman Yogyakarta dan alif profesi sebagai petani hingga akhir hayatnya.


5. Yati Surachman



Artis ini memiliki kejayaan hingga tahun 1980, ia menjadi salah satu artis senior yang berhasil membintangi 29 judul film, hingga saat ini ia masih membintangi beberapa judul sinetron yang ditayangkan oleh tv swasta. Namun sayangnya di masa tua ia masuk dan tercatat artis miskin di Indonesia.

6. Aminah Cendrakasih



Penonton setia Si Doel Anak Sekolah, tentu kenal betul dengan sosok yang satu ini artis yang berjaya di era 50-an dan 80-an ini memang menjadi salah satu peran penting dalam film berlatar belakang budaya Betawi itu.

Selama masa ke masanya, dia berhasil membintangi 70 judul film, namun seiring dengan berjalannya waktu kariernya meredup dan ia jarang terlihat lagi di dunia hiburan.

 
 

7. Bambang Triyono

 


Seperti dikutip dari kanal YouTube AWSome Studio, bagi anak era 90-an tentu kenal dengan sosok yang satu ini karena dia pemeran Kentung teman si Ucil dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang sangat hits tahun 1990 an. Namun kesuksesannya tidak bertahan lama pada tahun 2010 dia mengidap sakit stroke dia juga pernah di temukan oleh petugas Dinas Sosial Yogyakarta dalam kondisi sangat memprihatinkan. Dan dia hidup di sebuah kontrakan kecil dengan perlengkapan seadanya, kini pria yang sangat jenaka ini sudah menghembuskan napas terakhir pada tahun 2015 silam.

8. Enun Tile



Pria yang akrab disapa pak Tile ini banyak dikenal oleh publik saat membintangi serial Si Doel Anak Sekolahan. Namun sayangnya di masa tua jatuh miskin dan harus rela hidup di gubuk kayu yang berada di pinggiran sungai. Rumah sederhana yang ia tinggal pun harus di sewa sebesar Rp50 ribu perbulan. Selain itu ia harus menghidupi istri dan 8 anaknya. Pak Tile menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 1998.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama