Viral Pramugari Salat di Pesawat, Banjir Pujian Warganet


JAKARTA
-  Bagi seorang muslim, beribadah salat merupakan hal yang wajib dilakukan dalam kondisi apapun. Di dalam perjalanan sekali pun, sudah menjadi kewajiban bagi muslim untuk salat.

Bagi mereka yang melakukan perjalanan darat, bisa menghentikan perjalanan sementara untuk mencari masjid. Namun, jika tak memungkinkan untuk salat di masjid, mereka juga bisa salat di dalam kendaraan.

Berbicara mengenai ibadah di dalam perjalanan, baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan seorang pramugari yang salat di dalam pesawat.

Video tersebut diunggah akun Tiktok @kusdifrans24 yang lantas langsung mencuri perhatian warganet.

Tayamun dan Salat di Pesawat


Pada awal video tersebut, terlihat seorang pramugari melakukan duduk di salah satu kursi pesawat. Dia kemudian melakukan tayamum dan mengenakan mukena untuk selanjutnya salat.

"Cuma mau bilang, betapa bersyukurnya aku di lingkungan kerja seperti ini. Gimana nggak adem penerbangan selalu kalau kayak gini. Ganti-gantian buat solat, saling ngingetin buat ibadah. Semoga kita selalu diberi keselamatan guys. Salam dari kami pekerja di atas awan," tulis akun tersebut.

Tuai Pujian Warganet

Tak butuh waktu lama untuk video tersebut menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 2,7 Juta serta menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit pula yang memuji aksi pramugari tersebut. 

"Gua yang di rumah doang nggak ngapa-ngapain tapi jarang salat tertampar melihat ini," tulis akun @megawatidewiputri4.

"Masyaallah, semoga selalu istiqomah dan menjaga salat mbaknya," kata akun @melmie26. 

"Saya Katolik, ngeliat ini jadi seneng banget. Tuhan Maha Baik buat kita semua dan kita tidak boleh lupa berdoa kepadaNya," timpal akun @karengarrett7. 

"Nangis gw terharu, panjang umur mbaknya," komentar @rizki.amaliaaa. 

 

 

 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama