Viral 2 Wanita Lakukan Gerakan Salat Sambil Joget Disko, MUI Prihatin

 


BeritaViral -
Ibadah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap umat beragama. Melakukan ibadah bertujuan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. Selain itu, ibadah juga dapat menenangkan hati dan pikiran. Tetapi bagaimana jika ibadah dijadikan bahan bercandaan?

Pada Selasa (10/12/2019), Polres Sorong Kota melalui Tim Opsnal Reskrim menangkap dua orang perempuan yang masing-masing berinisial FN dan TS. Mereka ditangkap atas kasus pelecehan terhadap Agama Islam. Video mereka pun telah viral di media sosial.

Video tersebut diduga dibuat di Masjid Al-Hakim, Pantai Padang, Sumbar. Masjid yang dibangun dengan gaya Taj Mahal tersebut baru dibuka pada September lalu dan menjadi ikon wisata halal di Sumbar.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Padang Prof Duski Samad prihatin terhadap wanita joget-joget di masjid tersebut. Dia menyebut perbuatan tersebut indikasi kemerosotan moral.

"Jadi ruang publik kita sekarang bukan hanya dihebohkan politik, bukan hanya dihebohkan pandemi, tapi juga dihebohkan krisis moral. Itu indikasi dari krisis moral. Jadi dari kemerosotan moral anak-anak kita," kata Duski saat dihubungi, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, pengunjung masjid bisa sensitif dalam melakukan kegiatan karena masjid merupakan tempat ibadah. Dia juga mengingatkan agar masyarakat menggunakan media sosial secara bijak.

"Sebenarnya tidak hanya dari sudut agama, dari segi kearifan lokal saja, rumah ibadah mesti dijaga. Jadi soalnya itu adalah persauran antara kemajuan dengan kemerosotan akhlak, menyangkut peradaban itu," kata Duski.

 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama