Valentino Rossi Positif Corona, Komentar Netizan Bikin Miris!


 Jakarta - Valentino Rossi dinyatakan terpapar virus corona. The Doctor pun tak akan tampil di balapan MotoGP akhir pekan ini.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Rossi lewat akun media sosial pribadinya, Kamis (15/10/2020) malam WIB. Pembalap Yamaha itu mulanya menderita demam ringan pada Kamis pagi.

Rossi kemudian menjalani dua kali tes. Pertama menunjukkan hasil negatif. Kedua hasil positif corona dia dapat pada pukul 16.00 waktu setempat.

Pembalap asal Italia itu kini harus menjalani isolasi di Le Mans. Rossi dalam kondisi kesal terhadap situasi yang menimpanya dan harus absen pada balapan akhir pekan ini di MotoGP Aragon.

MotoGP 2020 sangat tak berjalan mulus untuk Rossi. Dia baru-baru itu secara beruntun gagal finis. Jika ditotal selama musim 2020, Rossi sudah gagal finis sebanyak empat kali, yang pertama di awal musim.

Namun yang jadi perhatian adalah komentar dari beberapa Netizen yang disinyalir adalah penggermar rival dari Valentino Rossi di media sosial yang mengutarakan komentar kurang pantas seperti yang dirangkum oleh tim Berita Viral 

"@T**** Padi Rossi sdh punya alasan sebab sepanjang karir balapnya, dia selalu kalah di Aragon"
 
"@E****y  kabar gembira untuk kita semua"

" @K***** itu mah alesan 46 aja supaya gak ikut motoGP,takut jatoh dia...
bisa aja alesan nya" 

@R****** Asli corona biarin dah biar cepet m*pus....
 
 

Pada hari Selasa (13/10) Rossi menjalani tes PCR rutin. Tes tersebut merupakan tes rutin bagi semua pembalap, termasuk anggota tim di MotoGP yang melakukan perjalanan pulang setelah balapan. Hasil yang keluar keesokan harinya negatif.

Lalu Rabu (14/10), Rossi merasa sangat fit dan sehat. Ia berolahraga tanpa gejala sedikit pun dan tanpa mengalami sakit.

Pada Kamis (15/10), Rossi bangun pagi-pagi dan merasa sedikit lelah. Dia merasa sedikit demam dan kemudian memanggil dokter. Dokter melakukan dua tes corona, yakni rapid test dan PCR.

Pada rapid test, hasilnya non reaktif. Namun pada tes PCR yang hasilnya keluar pukul 4 sore waktu setempat, dinyatakan positif Covid-19.

Oleh karena itu jelas, Rossi tidak akan berpartisipasi di MotoGP Aragon akhir pekan ini, dan mungkin juga absen di MotoGP Teruel pekan depan.

Rossi mengaku sedih dan marah harus absen di MotoGP Aragon. The Doctor mencurahkannya di media sosial Twitter setelah mendapat kabar dirinya dinyatakan positif covid-19.

"Saya sangat kecewa karena saya harus absen balapan di Aragon," ujar Rossi.

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meski hasil tes pada Selasa lalu negatif, saya melakukan isolasi mandiri sejak kedatangan saya dari Le Mans," ia menambahkan.

 

 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama