MU Rekrut Cavani, Ada Peran 'Agen' Rio Ferdinand

 


Jakarta
-Rio Ferdinand girang Edinson Cavani akhirnya gabung Manchester United. Mantan bek 'Setan Merah' itu sudah menggoda Cavani sejak Januari lalu.

Edinson Cavani resmi bergabung dengan MU Selasa (6/10/2020) dini hari WIB, jelang penutupan bursa transfer. Penyerang asal Uruguay itu direkrut cuma-cuma karena berstatus free transfer sejak dilepas Paris Saint-Germain dan dikontrak satu tahun.

Pemain 33 tahun itu diharapkan bisa menambah kualitas lini serang MU yang dinilai belum meyakinkan betul. Dengan pengalamannya, Cavani juga diproyeksikan sebagai mentor untuk para penyerang MU seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, hingga Mason Greenwood.

Cavani punya rekan jejak sebagai penyerang subur baik saat membela PSG maupun Napoli. Ia pernah dua kali meraih gelar top skor Liga Prancis di musim 2016/2017 (35 gol) dan 2017/2018 (28 gol), serta menjadi Capocannoniere Serie A musim 2012/2013 (29 gol).

Bersama Napoli, Cavani mencetak 104 gol dari 138 penampilan di seluruh ajang. Sementara di PSG, ia membukukan 200 gol dari 301 pertandingan.

Rio Ferdinand sudah sejak Januari lalu mendorong MU merekrut Edinson Cavani. Ia percaya pengalaman, etos kerja, dan profesionalisme Cavani bisa menjadi contoh untuk para pemain muda MU.

Ferdinand bahkan mengontak sendiri Cavani lewat media sosial.

"Gila sih, karena saya menghubungi Cavani di media sosial pada Januari lalu. Saya dulu biasa melakukannya sebagai pemain," ungkap Ferdinand di kanal Youtube FIVE, seperti dikutip Metro.

"Saya akan menghubungi pemain-pemain dan bertanya 'Maukah kamu datang ke Manchester United?' Karena saya seorang penggemar!"

"Saya mengirimi pesan ke pemain-pemain sepanjang waktu. Dengar, Cavani saat itu tersanjung bahwa seseorang yang dekat dengan klub mengatakan itu. Saya pikir kala itu dia akan menerkam kesempatan untuk gabung dan itulah yang terjadi saat ini," imbuhnya.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama