Donald Trump Klaim Kebal dari Corona


 Washington DC -Presiden sekaligus capres petahana Amerika Serikat (AS) Donald Trump siap kembali berkampanye dalam Pilpres AS. Trump mengklaim dirinya sudah kebal dari virus Corona (COVID-19).

"Saya kebal (dari virus Corona)," kata Trump dalam wawancara di Fox News, seperti dikutip Associated Press, Senin (12/10/2020).

"Saya merasa luar biasa," kata Trump kepada orang banyak. Trump kemudian menyatakan bahwa pandemi Corona, yang telah menewaskan lebih dari 210.000 orang AS telah "menghilang" meskipun dia masih dalam proses pemulihan dari virus.

Dokter kepresidenan AS di Gedung Putih, dr Sean Conley sebelumnya menegaskan, Trump tidak lagi berisiko menularkan penyakit tersebut. Hal itu dipaparkan Conley setelah sembilan hari sang presiden dinyatakan mengidap Covid-19.

“Saya dengan senang hati melaporkan bahwa selain presiden memenuhi kriteria CDC (Lembaga Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS) untuk penghentian isolasi yang aman, sampel tes PCR Covid pagi ini menunjukkan, dengan standar yang diakui saat ini, dia (Trump) tidak lagi dianggap sebagai risiko penularan kepada orang lain,” kata Sean Conley dalam pernyataannya, Sabtu (10/10/2020) waktu setempat.

Conley sebelumnya sempat menutup-nutupi kondisi kesehatan Trump yang sebenarnya dari publik. Namun, kini dia berani memastikan bahwa tidak ada lagi bukti replikasi virus secara aktif pada Trump.

Dia juga menjelaskan, viral load Trump juga menurun, meski dia tidak menyatakan secara eksplisit bahwa presiden dari Partai Republik itu sekarang sudah bebas virus.

 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama